Minggu, 07 Juni 2015

Minum Kopi di Kafe Ini Bisa Bermain dengan Ular dan Iguana

Minum Kopi di Kafe Ini Bisa Bermain dengan Ular dan IguanaKafe bertema binatang sedang jadi trend. Seperti burung hantu, kelinci, dan kucing. Di Hanoi, kini bisa ngopi ditemani hewan-hewan eksotis seperti ular dan iguana.

Pet Cafe yang berlokasi di Tran Huu Tuoc, Dong Da District, terkenal dengan koleksi reptilnya. Dalam kafe yang didirikan tahun 2010 ini terdapat 40 hewan seperti ular, tikus, kadal, tarantula, landak yang ditempatkan dalam kandang berlapis kaca. Keberadaan hewan tersebut tidak hanya sebagai hiburan, tapi kafe ini telah menjadi tempat berkumpulnya para pencinta hewan.

Nguyen Minh Nghia, pemilik kafe berusia 28 tahun, membuat bisnis ini karena kecintaannya akan hewan sejak dia masih kecil. Dia mulai memelihara reptil 5 tahun lalu. Sejak itu dia berkeliling Thailand, Singapura, Australia dan Cina untuk mengumpulkan berbagai reptil. Kafe yang didirikannya tersebut menjadi cafe reptil pertama di Hanoi.

Menurut Nguyen, reptil cocok dengan lingkungan dan iklim Vietnam. Untuk membuat hewan ini tetap hidup, Nguyen mempelajari kehidupan reptil. Sehingga dia membuat kafe miliknya gelap karena banyak reptil tidak suka tempat terang. Reptil di Pet Cafe juga sudah dilatihnya selama 6-8 bulan agar tidak berbahaya bagi pengunjung,

Saat awal bertandang ke kafe, banyak anak muda yang takut untuk berinteraksi dengan koleksi hewan disana. Namun lama kelamaan setelah bantuan dan instruksi dari staf kafe, pengunjung pun jadi terbiasa dan lebih menikmati berada di sekitar hewan-hewan itu.

"Sekali berinteraksi dengan hewan seperti kadal, berbagai reptil, dan bahkan laba-laba, Anda akan mengetahui bahwa mereka sebenarnya hewan yang bersahabat," tutur Pham Oanh, pengunjung Pet Cafe yang berusia 23 tahun.

Selain dapat bermain dengan reptil, pengunjung juga diberi informasi mengenai habitat, pola makan dan cara hidup hewan-hewan itu. Kafe ini juga banyak dikunjungi orang tua dan anaknya guna memberi pengetahuan akan hewan yang biasa mereka lihat di televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar