Minggu, 07 Juni 2015

Bisnis Budidaya Hewan Reptil

Budidaya hewan reptil termasuk masih jarang dilakoni oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dijadikan bisnis budidaya hewan reptil sungguhan. Namun dikatakan masih jarang bukan berarti tidak bagus, justru jika benar-benar dilakoni dengan sungguh-sungguh dan sabar maka akan mendatangkan keuntungan yang besar.
Hewan reptil merupakan golongan hewan yang bisa dipelihara dan hanya orang tertentu saja yang memeliharanya alias pehobi hewan tersebut saja. Hewan reptil dipandang sebagai hewan yang buas dan kurang bagus jika dijadikan peliharaan. Namun itu adalah persepsi umum masyarakat, nah bagaimana jika dilihat dari persepsi para pecintanya? para pecinta hewan rerptil? tentu jawabnya akan berkebalikan.
Bisnis budidaya hewan reptil adalah bisnis yang dijalankan berdasar hobi. Jika Anda adalah salah satu di antaranya maka cocok sekali menjalankan bisnis ini.
Hewan reptil yang cukup prospek untuk dipeliharan dan dibudidayakan antara lain Tokek, Ular, Iguana, Landak, Kodok. Dari kesemuanya adalah hewan-hewan yang tidak biasa jika dijadikan piaraan. Ada pula yang memerlukan sertifikat tertentu untuk memeliharan hewan tersebut. Nah, di situlah poin kenapa jika serius menjalankan bisnis ini maka keuntungannya akan sangat besar.
iguana-hijau
Jika Anda adalah pecinta ular, Anda bisa memelihara ular yang langka dan membudidayakannya. Jika Anda pecinta iguana atau tokek maka Anda bisa membudidayakan di rumah Anda atau Anda bisa menjadi kolektor iguana langka atau tokek langka. Bergabunglah dengan komunitas pecinta sealiran dengan Anda. Anda bisa membangun bisnis dengan mereka. Dari link yang Anda buat itulah yang menjadi lahan bisnis Anda dalam bisnis budidaya hewan reptil.
Carilah referensu mengenai bisnis hewan reptil dari kenalan atau teman Anda atau dari internet. Bangun link yang luas supaya lahan bisnis Anda semakin besar. Dan yang terpenting adalah stay save. Tetap pegang keamanan dan keselamatan bagi hewan reptil yang Anda pelihara. Perhatikan betul hewan tersebut karna mereka adalah investasi Anda dan juga hewan yang termasuk butuh untuk dilindungi. Selamat berbisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar