Rabu, 10 Juni 2015

Memperoleh Keuntungan dari Hobi.

REPTIL HIAS BEARDED DRAGON DAN IGUANA HIJAU NAIK PAMOR 





Bagi pencinta hewan peliharaan, reptil hias merupakan salah satu pilihan koleksi hewan peliharaan yang kini semakin diminati. Jenis reptil hias yang diminati banyak kalangan juga mengikuti tren. Jika sebelumnya sempat booming reptil hias Leopard Gecko, kini kadal hias Bearded Dragon sedang menjadi tren. Reptil hias lain yang sedang naik daun adalah Iguana Hijau. Seperti apa peluang bisnis reptil hias yang sedang tren ini?

Menurut Martin Wahyudi, pakar reptil/pemilik Rhino Royal Exotic prospek usaha ini bagus ke depannya jika dijalankan dengan sabar dan tidak membanting harga. Jika pelakunya tidak sabar dan kerap membanting harga, maka usaha tersebut tidak akan bertahan lama. Menjual reptil itu adalah menjual prestige. Jika konsumen sudah tidak merasa prestisius menjadi kendala bagi usaha reptil. Di luar negeri terutama Amerika dan Jepang, usaha reptil saat ini merupakan usaha yang bagus dan terbesar nomor dua setelah usaha anjing dan kucing (mamalia).

Jenis reptil hias yang saat ini paling diminati adalah jenis kadal, salah satunya adalah Bearded Dragon asal Australia. Meskipun menyimpan kesan angker dengan tampilan mirip naga, namun tampak eksotik mirip seperti hewan zaman purba.

Tampilan eksotik khas hewan purba inilah yang membuat reptil hias satu ini sedang banyak diminati. Jenis kadal yang ini dikenal sebagai naga merah asal Australia ini memiliki struktur kulit yang kasar dan keras. Kulitnya membentuk bagian yang runcing menyerupai duri namun tidak tajam. Duri-duri tersebut tersebar di sepanjang kepala, punggung dan ekor. Panjang maksimal mencapai 60 cm dan maksimal hidup 15 tahun. Reptil ini jago memanjat dan bersembunyi di semak maupun ranting.

Jenis kadal hias lain yang tengah menjadi tren adalah Iguana Hijau yang berasal dari daerah tropis di Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia sehingga mudah dikembangkan di Indonesia yang juga beriklim tropis. Iguana jenis ini umumnya berwarna hijau, tetapi setelah dewasa, warna tubuhnya akan menjadi cokelat cenderung orange dengan garis pada ekornya. Panjang tubuhnya hampir setara dengan komodo, yakni 120-200 cm. Di pasaran umumnya dijual berukuran 25-50 cm.

Ingin mengetahui lebih jauhnya lagi akan Reptil hias Iguana dan Bearded Dragon yang saat ini sedang naik pamor di kalangan pencinta Reptil hias. Bisa anda membaca Tabloid Info Peluang Usaha Edisi 16 Tahun VII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar