Sabtu, 02 Mei 2015

apa itu hewan reptil?

 Reptil adalah salah satu jenis vertebrata atau hewab yang memiliki tulang belakang berdarah dingin dan memiliki sisik di sekujur tubuhnya. Reptil termasuk tetrapoda, yaitu hewan yang memilikli empat kaki. Pada umumnya reptil berkembang biak dengan cara bertelur, yang mana telurnya akan diselubungi oleh membran amniotik. Keberadaan reptil sangatlah banyak di jumpai, semua benua pasti terdapat reptil kecuali benua atlantik.

Dari semua jenis hewan yang terdapat di muka bumi ini tentu nya mempunyai ciri dan warna yang  berbeda-beda tergantung nama, jenis dan ordo nya masing-masing, dan diantara ciri-ciri nya itu  ada yang serupa tapi tak sama dan ada pula yang sama jenis nya namun berbeda rupa nya, yang terkadang hal itu menyulitkan kita untuk mengenali nya.

Secara umum yang di sebut dengan hewan reptil itu adalah hewan melata seperti ular dan lain-lain, dan selain itu biasa nya hewan reptil itu kebayakan hewan yang berdarah dingin dan sebagian besar hewan reptil ini mempunyai sisik yang menutupi tubuh nya.

Hewan reptil ini banyak di temukan  di berbagai wilayah di seluruh dunia karena biasa nya hewan reptil ini dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan nya, sehingga hewan reptil ini sangat  mudah berkembangbiak di mana pun dia berada.


Contoh hewan reptil itu diantara nya yaitu  seperti kadal, cicak, tokek, dan itu reptil yang berukuran kecil atau sedang, namun ada pula hewan reptil yang berukuran raksasa seperti kadal raksasa atau biawak, komodo, buaya, penyu dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar