Minggu, 07 Juni 2015

Hewan-Hewan yang Memiliki Bentuk Tubuh Lucu

Jika bercerita tentang masalah fauna, sepertinya tak akan pernah ada habisnya. Sebab segala bentuk cerita dibalik kehidupan dan fakta uniknya mampu membuat kita berdecak kagum. Sama seperti cerita fauna kali ini. Tahu kah Anda jika ternyata “Nyonya Puff” yang akan menggelembung jika marah—karakter yang biasa kita jumpai di serial kartun Spongebob Squarpantes—ternyata benar-benar bisa kita temui di laut dengan nama Puffer fish? Ada juga kelinci berbulu tebal yang menyerupai bola raksasa. Berikut ulasan lengkapnya.

1. ANGORA RABBIT

foto angora rabbit oleh unik segiempat
Jika Anda berpikir bahwa ini adalah seekor kucing berarti Anda salah. Sebab bola berbentuk bola raksasa ini adalah kelinci. Ya, hewan ini adalah seekora kelinci yang dikembangbiakkan secara khusus untuk diambil bulunya. Kabarnya, sudah ada 4 keturunan yang telah ditemukan.

2. PUFFER FISH

foto puffer fish oleh unik segiempat
Puffer pish merupakan hewan vertebrata yang memiliki genom dengan ukuran terkecil di dunia. Puffer fish yang lucu ini mampu dengan sangat cepat menelan air dan udara hingga membuat bentuknya menyerupai bola. Hal itu ia lakukan untuk menakut-nakuti predator yang mengincar nyawanya. Bahkan ada diantara mereka yang memiliki racun.

3. AFRICAN PYGMY HEDGEHOG

foto african pygmy hedgehog oleh unik segiempat
Bentuknya yang sangat imut dan lucu ini membuatnya menjadi spesies paling rupawan dalam family Erinaceidae. African Pygmy Hedgehog mampu menggulung tubuhnya sendiri untuk melindungi diri dari para predator yang ingin memangsanya atau musuh yang selalu mengintainya. African Pygmy Hedgehog merupakan jenis landak yang telah dijinakkan hingga dapat dipelihara dengan aman oleh orang-orang pada umumnya. Namun sebelum memelihara hewan lucu ini, Anda harus melakukan pengecekan terhadap hukum fauna yang berlaku di negara Anda. Sebab di beberapa negara, memelihara landak sangat memerlukan izin. Bahkan ada negara yang melarang warganya untuk memelihara hewan ini.

4. DWARF HAMSTER

foto dwarf hamster oleh unik segiempat
Hamster! Ya, semua orang sudah sangat mengetahui jika hamster adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat lucu. Namun, apakah Anda pernah menemukan Dwarf Hamster atau hamster kerdil? Ya, ternyata jenis hamster yang berasal dari Cina dan Rusia ini dapat Anda temui di beberapa pet shop. Dwarf Hamster yang lucu ini memiliki tiga ragam dalam jenisnya Salah satu jenis yang sering digemari adalah Campbell’s dwarf hamster.

5. MANATEE

foto manatee oleh unik segiempat
Manatee memang hewan yang sangat imut dan lucu. Sapi laut ini merupakan hewan herbivora yang memiliki kekerabatan dekat dengan gajah. Sayangnya, jumlah manatee sekarang semakin langka karena sering diburu. Manatee memiliki kuku kaki yang tak berguna pada bagian siripnya.

6. WOOLLY BEAR CATERPILLAR

foto woolly bear caterpillar oleh unik segiempat
Jika Anda berpikir ulat sangat menjijikan, coba Anda lihat Woolly Bear Caterpillar di atas. Apakah dia sangat menjijikkan? Oh tidak. Justru sebaliknya, ulat ini sangat terlihat sangat lucu dan imut. Woolly Bear Caterpillar merupakan bentuk larva dari Isabella tiger moth. Jenis hewan ini lebih senang memakan tanaman yang jenisnya bervariasi.

7. SILKY ANTEATER

foto silky anteater oleh unik segiempat
Hewan berbentuk lucu kita yang terakhir adalah Silky Anteater. Silky Antetaer merupakan satu-satunya anggota dalam family Cyclopedidae. Hewan yang memiliki cakar tajam ini memiliki nama latin Cyclopes didactylus. Silky Anteater biasa hidup di pepohonan dan memiliki ekor yang dapat memegang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar